Rabu, 29 Februari 2012

Ultrabook Samsung Series 5 Ultra,Tipis Tapi Bertenaga


 

Jakarta, Rabu (29/2) – Samsung kemarin meluncurkan ultrabook seri terbarunya, Ultrabook Series 5 Ultra. Tak hanya tipis dan ringan, tapi ultrabook ini mencoba meningkatkan performa dengan meningkatkan kecepatan kerjanya lewat ExpressCache. Fitur ini disebutkan Harry Kartono, PM Head, IT Business Division Samsung Indonesia, mampu mempercepat proses booting jadi 20 detik dan browsing dua kali lebih cepat. Dari moda sleep pun, ultrabook Samsung ini langsung siap digunakan dalam 2 detik saja. Ultrabook ini tersedia dalam 13inci dan 14 inci.
Desain yang elegan pun jadi jagoan Samsung untuk berkompetisi di pasar Ultrabook yang disebut akan menjadi menjadi tren di tahun 2012 ini. Bodi Samsung series 5 ini dibalut dengan aluminium yang menutup hingga palm rest di bagian dalam. Sementara untuk penutup bagian bawah, Samsung memilih menggunakan fiberglass ketimbang plastik atas pertimbangan durabilitas pula. Untuk Series 5 ukuran 13inci, tebalnya dari ujung tertipis hingga di bagian engsel yang sedikit menebal adalah 14~17,6mm. Beratnya pun hanya 1,38kg. Port yang disediakan pun cukup lengkap, 2 port USB 2.0, 1 port USB 3.0, port HDMI, 4-in-1 multislot SDcard, ethernet, serta webcam. Sementara untuk ukuran 14inci, ukurannya sedikit lebih tebal yaitu 20,9mm dan berat 1,89kg. Penambahan ketebalan ini karena adanya penambahan slot Optical Disk Drive (ODD) yang terintegrasi didalamnya. Sehingga anda tak kesulitan lagi jika harus berhadapan dengan piringan CD ataupun DVD. Tambahan slot untuk model 14inci adalah slot VGA.



Untuk keleluasaan menyimpan, disediakan pilihan HDD mulai 500GB hingga 1TB. Hardiskdrive ini tak sendiri, sebab ditemani dengan 16 GB SSD yang digunakan sebagai penyimpan express cache yang mampu mempercepat kinerja ulotrabook ini. Namun, Samsung juga memberikan pilihan SSD 128GB dan 256GB. Selain itu,  SSD ini juga menjadi spesifikasi minimum dari syarat minimum ultrabook yang diberikan Intel. Memori 8GB yang terpasang pun cukup mumpuni untuk mempercepat kerja ultrabook ini. Untuk urusan grafis, kartu grafis yang terintegrasi dalam prosesor Intel Core i5-2467M (3M Cache, 1.60 GHz), dibantu oleh kartu grafis AMD Radeon HD7550M 1GB.
Untuk urusan tampilan, layar Samsung Series 5 Ultra ini disenjatai dengan layar LED HD 300nit SuperBright. Dengan ukuran kecerahan layar hingga 300 nit, diharapkan monitor ini mampu melawan kecerahan matahari ketika digunakan diluar ruangan, sehingga tampilan layar tetap jelas terlihat. Samsung juga melengkapi layarnya dengan anti-reflective untuk kenyamanan mata ketika digunakan dibawah terpaan cahaya yang cukup intensif. Ultrabook ini juga menawarkan kerja baterai yang lebih dari yang ditawarkan notebook konvensional. Selain mampu bertahan 6,5 jam, baterai ultrabook ini juga punya siklus hidup lima kali lebih panjang dari baterai biasa. Jika baterai konvensional punya 300x siklus hidup sebelum kemampuan penyimpanannya menurun dibawah 80%. Maka, ultrabook ini  punya 1500x siklus hidup. Tertarik dengan ultrabook ini? Anda bisa menemukan Samsung Series 5 Ultra ini di Megabazaar Computer yang dibuka hari ini (29/2) hingga Minggu (4/3) nanti di JCC, Senayan Jakarta. Ultrabook ini dilepas dengan harga khusus di ajang pameran komputer tersebut, yaitu Rp8,5juta. Sementera untuk seri lainnya, yaitu Series 3 dan Series 9, akan segera meluncur pula tahun ini seperti disebutkan Sungkhiun, IT Business Director, Samsung Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar